JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Anakku LGBT Featured

Anakku LGBT - Apakah anak saya bisa disembuhkan pak?, bagaimana saya harus berbuat atas masalah ini?, Bisakah anak saya kembali menjadi normal?, demikian beberapa pertanyaan yang saya dapati dari orang tua yang menemukan anak mereka memiliki kecendrungan seksual yang menyimpang. Di tulisan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana orang tua sebaiknya bersikap atas permasalahan anak yang mengalami disorientasi seksual.

Saya memahami pasti sebagai orang tua merasa terkejut, sedih, bingung dan terganggu dengan permasalahan ini. Namun jika pikiran kita larut dengan kesedihan maka tentunya akan membuat hidup ini semakin menderita. Baiknya yang bisa dilakukan adalah mengambil tindakan yakni bagaimana membantu anak di dalam memahami apa sebenarnya yang terjadi di dalam dirinya dan bagaimana anak bisa melepaskan kecendrungan tersebut sebelum terlambat.

Beberapa orang tua yang pernah saya temui memilih untuk melakukan beberapa hal ketika menemukan anak mereka mengalami disorientasi seksual. Diantaranya ada yang diam dan tidak membagikan masalah ini kepada pasangannya. Ada yang merasa sangat malu dan shock sekali sehingga takut untuk membahas masalah ini dengan anak. Bahkan ada juga yang represif dimana anak benar-benar tidak diijinkan sama sekali untuk bertemu, berbicara bahkan berurusan dengan orang lain. Atau ada juga yang tidak tahu harus berbuat apalagi dan membiarkan hal ini berjalan begitu saja. Lalu bagaimana orang tua harus bersikap?. Jika anda orang tua yang ingin anak anda bisa kembali seperti yang anda harapkan maka berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Jika mengetahui anak memiliki kecendrungan disorientasi seksual maka yang bisa dilakukan adalah segera membawa anak untuk sesi terapi. Ajak anak dan bicarakan baik-baik serta bangun komunikasi kepada anak. Bantu anak untuk bisa memahami permasalahan ini dan apa yang harus dilakukan.
  2. Kerjasama dengan therapist untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan untuk bisa membantu anak khususnya agar anak bisa kembali kepada kondisi yang diharapkan.
  3. Sabar dan sadari bahwa permasalahan ini akan membutuhkan waktu dan energi.
  4. Berikan perhatian atas permasalahan yang sedang dihadapi oleh anak. Karena sejatinya anak akan menemukan hal-hal baru dalam kehidupan yang bisa membuatnya sadar atau bahkan sebaliknya. Jika anak bisa dibantu untuk menemukan apa sebenarnya permasalahan yang sedang dihadapi akan mudah baginya untuk memaknai hidup ke arah yang lebih baik.
  5. Percayalah bahwa ada kekuatan terbesar dalam diri seseorang yang namanya hati nurani yang akan selalu mengajaknya pada hal-hal yang baik (sesuai dengan norma). Oleh karena itu komunikasikan hal-hal yang bisa menyadarkan anak pada kesadaran untuk menjadi pribadi yang sesuai dengan suara hati nurani tersebut.
  6. Berdo’a dan evaluasi diri atas pola asuh dan hal-hal lain yang bisa diperbaiki bersama anggota keluarga.

Semoga tulisan "Anakku LGBT" ini bisa membantu dan jika ada hal-hal yang ingin di tanyakan silahkan hubungi 081286855700 atau kunjungi website kami di, www.rumahhipnoterapiadamhidayat.com. Terimakasih atas perhatiannya.

Read 723 times Last modified on Thursday, 25 May 2023 09:20
Rate this item
(0 votes)

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper